AL HAROMAIN

DAFTAR

  • pakaian
  • buku

Daftar Blog

TEXT

text

zainimjkbgt

zainimjkbgt
zainimjkbgt

zainimjkbgt.blogspot.com

zainimjkbgt

alharomain

Penayangan bulan lalu

Populer

Entri Populer

30 Januari 2012

PAHALA MEMBACA ALQURAN


ASSALAMUA’ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH
Yup ..... Sobatku semua, kaifa haluk? ( bagaimana kabar kalian?) Pasti baik dan sehat sehat saja kan, up maaf terlanjur nulis bahasa arab, tapi kalian udah tahu artinya kata kaifa haluk kan? Kalau belum tahu itu didalam kurung ada artinya.
Ok sobatku semua, kali ini aku mau menposting tentang pahala dari membaca kitab suci  Al-Qur’an, tentunya kalian sering membacanya kan?.
Tahukan kalian semua ternyata perintah Nabi Muhammad S.A.W.  Kepada seluruh umat islam di seluruh dunia agar supaya membaca Al-Qur’an, ternyata bisa memperbanyak pahala untuk perbekalan nanti di alam akherat nanti sobat.
Membaca Al-Qur’an kok bisa memperbanyak pahala maksudnya gimana ya? Udah paham apa belum, kalau belum paham saya terangakan ya!, ternyata di dalam satu huruf Al-Qur’an yang kalian baca bisa menghasilkan pahala satu hasanah ( kebaikan) dan satu hasanah akan di lipat gandakan Allah menjadi sepuluh hasanah kebaikan.
Kalian mau ngak aku kasih trik cara melipat gandakan pahala membaca Al-Qur’an, kalian pasti mau kan!, baca terus tulisan di bawah ini.
Ini triknya sobat, Dalam pembagian pahala dari membaca Al-Qur’an itu terbagi menjadi 4, yaitu:
1. Satu huruf Al-Qur’an yang kalian baca ketika sholat dengan berdiri itu di lipat gandakan menjadi 100 hasanah kebaikan, wau sungguh banyak sekali kan
2. Satu huruf Al-Qur’an yang kalian baca ketika sholat dengan duduk itu di lipat gandakan menjadi 50 hasanah pahala
3. Satu huruf Al-Qur’an yang kalian baca ketika tidak sholat tapi masih mempunyai wudhu itu di lipat gandakan menjadi 25 hasanah pahala.
4. Satu huruf Al-Qur’an yang kalian baca ketika tidak sholat tapi tidak mempunyai wudhu / sudah batal wudunya, maka satu hurufnya di lipat gandakan menjadi 10 hasanah pahala .
Hebatkan pahala dari membaca Al-Qur’an! Subhanallah ternyata membaca Al-Qur’an bisa menjadi tabungan dan perbekalan nanti di akherat.
Menurutku sih lebih enak memakai trik yang pertama yaitu membaca Al-Qur’an ketika solat dengan berdiri, soalnya bisa mendapat pahala yang banyak, tapi ingat temanku semua, kalau kalian menjadi imam sholat jangan terlalu panjang ayat al-qur’an yang kalian baca, sebab itu hukumnya makroh, dikarenakan makmumnya pasti mengeluh dan kesal sekali sama imam yang bacaannya panjang, berbeda kalau makmumnya semua sudah ridho dan tahu kalau imamnya biasa membaca ayat panjang itu ngak apa apa.
Udah dulu ya sobatku, semoga kita semua besok di akherat mendapatkan syafaat dari Al-Qur’an agar bisa masuk surga. AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN.
Apabila ada kesalahan dalam penulisan tulisan ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Allah dan kalian semua. Karena kalau ini memang salah ini memang dari aku, dan apabila tulisan ini memang benar, maka kebenaran itu dari Allah.

Tidak ada komentar: