AL HAROMAIN

DAFTAR

  • pakaian
  • buku

Daftar Blog

TEXT

text

zainimjkbgt

zainimjkbgt
zainimjkbgt

zainimjkbgt.blogspot.com

zainimjkbgt

alharomain

Penayangan bulan lalu

Populer

Entri Populer

27 Januari 2012

FADILAH BASMALAH

TOKO ALHAROMAIN MENJUSyahdan, Abu Muslim al-Khulani mempunyai seorang budak perempuan. Sebagai orang saleh, yang tahu dan tahu hukum agama, ia tidak memperbolehkan budaknya berpakaian terbuka. Mungkin, karena menganggap terlalu cerewet, budak itu sangat membencinya. Maka, setiap kali menyediakan makan bagi tuannya, ia selalu membubuhkan racun.

Suat hari, si budak tertangkap basah. ''Hei, apa yang kamu lakukan?'' tegur Abu muslim. Budaknya menjawab, ''sedang meracuni makananmu, agar engkau cepat mati, dan telingaku tidak akan lagi mendengar teguran-teguranmu.'' Abu Muslim mengelus dadanya, ''sudah berapa lama kamu melakukan hal itu?'' Sang budak tertunduk, dan menjawab, ''sudah dua puluh tahun aku meracunimu, tetapi entah kenapa, sepertinya tidak bereaksi padamu.'' Abu muslim mengangguk-anggukkan kepala sambil berkata, ''ehem, racun tidak akan membahayakannku karena aku selalu membaca basmalah sebelum makan. '' Abu muslim termasuk orang saleh, oleh karena itu bacaan basmalah dapat melindunginya dari marabahaya.

Khalid bin Walid, sahabat dan panglima perang Rasulullah, juga punya pengalaman yang hampir sama: waras-waras saja ketika secara tak sengaja ia meminum racun yang mematikan. Rahasianya? Sebelum makan, beliau membaca doa berikut ini:

''Dengan nama Allah, nama yang terbaik di langit maupun di bumi
Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun akan mendatangkan marabahaya, di bumi maupun di langit.''AL PAKAIAN JADI D 54-D55 AND B19-B20 PASAR TANJUNG MOJOKERTO

Tidak ada komentar: